Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Opini’ Category

14-August-2008

sungguh cukup melelah kan tanggal tersebut… dimana keadaan badan lagi kurang enak ditambah dengan beberapa bumbu2 dapur yang cukup pedas. Tapi semua sepertinya udah selesai… maybe yes maybe no (berhubungan dengan pemikiran orang sih… ).

you know lah setiap manusia tuh punya banyak keunikan dalam setiap semua tingkah laku bahkan pikiran jadi memang manusia tuh sulit untuk dimengerti ^^

sampai2 seorang kawan mengatakan “oi berkomunikasi dengan manusia tuh susah ya?”…..

“ya memang, klo enggak gitu gw dah kaya dari dulu kali, hahahahaha” (^^)

Udah kuliah di jurusan komunikasi tapi masih blum bisa berkomunikasi sama orang duh2 harus banyak belajar lagi nih kayaknya ^^

btw apa mungkin karena komunikasi itu sulit makanya ada fakultas Ilmu komunikasi… mungkin biar komunikasi tuh lebih mudah dimengerti kalau sudah dipelajari ^^ (entah deh, tanyannya sama empunya ilmu aja deh. gw aja dah pusing mikirin cara berkomunikasi)

Tapi menurut pengalaman yang udah dijalanin ( walah2 apa coba, pantes gw sering dipanggil Pak, malah ada yang manggil Mbah. sial nih orang2 (n_n) ). Sebenernya komunikasi tuh mudah2 aja loh, kenapa begitu kenapa begini ?

Klo menurut aku sih satu kuncinya… “Kepala dingin aja”…. jangan pakai kepala panas ato kepala batu, ato kepala2 yang lain ( kepala ayam, kepala kambing, kepala sapi), hasilnya berbeda biasanya, klo enggak marah2an, pukul2an, jambak2an, ato gigit2an… hahahahahah (^^). (BUKAN MAKSUD MENYINDIR ORANG YG PEMARAH YA, NO OFFENCES OKEY ^^).

itu aja sih opini hari ini semoga bermanfaat untuk yang baca.

Wings of Destiny

Gunakan kepala dingin itu kuncinya, I-Allah Semua Komunikasi bisa lancar aman dan damai (kayak pemilu aja). hahahahha

Advertisements

Read Full Post »

 batasan.JPG

Sepertinya masalah hubungan kenegaraan antara Indonesia-Malaysia ini memang tidak pernah bisa selesai. Belum selesai dengan masalah-masalah yang lalu kini Malaysia kembali memercikkan api ke Indonesia. Masalah baru yang beberapa hari ini semakin menarik adalah masalah adanya Milisi orang-orang Indonesia yang ada di Negeri Jiran, dan milisi ini disebut dengan Askar Watoniah yang memang dibentuk oleh tentara Diraja Malaysia dan ini sudah pasti mengusik ketenangan Indonesia. (more…)

Read Full Post »

Tanggal 25 Januari 2007, pada awal tahun 2007 ini sudah dimulai dengan sebuah berita yang lumayan mengejutkan untuk profesi humas atau PR. Pada tanggal tersebut terdapat sebuah berita yang menyebutkan bahwa ada sebuah klinik di Tangerang yang menyandera anak balita yang dikarenakan orang tua dari balita tersebut belum membayar administrasi persalinan. Pada tanggal itu diadakan sebuah wawancara ekslusif acara berita Seputar Indonesia dengan bagian humas klinik tersebut. Terdapat pernyataan yang sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang humas, memang pekerjaan seorang humas adalah menjaga image tempat dia bekerja. Tapi walaupun dia harus melakukan pembelaan kepada tempat dia bekerja namun tetap dia harus mengikuti etika kehumasan yang berlaku.

Dalam wawancara itu, humas dari klinik tersebut seakan-akan membela kliniknya secara ngotot dan mengatakan bahwa yang salah adalah orangtua balita tersebut, dan kesalahan bukan dari klinik itu. Padahal sudah dikatakan bahwa orang tua balita tersebut adalah orang miskin, namun karyawan tersebut tetap pada pendiriannya bahwa kesalahan tetap berada pada orang tua itu. Menurutnya, orang tua balita itu sudah melanggar administrasi yang telah ditentukan oleh klinik. Tapi apa memang sebuah ketentuan dan aturan tidak dapat diberikan sebuah keringanan, itu yang menjadi sebuah pertanyaan dari pers yang susah dijawab oleh petugas humas klinik tersebut.

(more…)

Read Full Post »

untitled.bmp

Ting tong, “Pemberhentian selanjutnya Harmoni”. Itu pesan yang biasanya didengar jika naik Transjakarta. Transjakarta, salah satu transportasi
Jakarta yang sekarang-sekarang ini sedang populer. Bayangkan, tidak hanya ongkosnya yang murah yang dapat digunakan untuk keliling
jakarta, asalkan anda tidak keluar dari terminal saja. Tapi sampai-sampai Transjakarta ini bisa menggerakkan orang-orang elite angkat bicara, yang biasanya dari dulu tidak pernah ikut-ikutan mengomentari pemerintah. Katanya sih tentang pembangunan Busway yang menentang AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan). Tapi apa benar itu alasannya, soalnya biasanya warga
jakarta hampir tidak pernah ada yang memperhatikan masalah lingkungan. Coba dilihat, kemarin-kemarin saat ada isu global warning, apa warga
jakarta peduli. Lalu saat musim hujan mulai turun dan saat bajir tiba, apa mulai ada yang peduli dengan lingkungan. Dan waktu mulai ada pembangunan mall-mall di beberapa titik di
jakarta apa ada yang memperhatikan apakah mereka menetang AMDAL atau tidak. Kalau mau mulai memperbaiki lingkungan, banyak sebenarnya yang bisa dijadikan kasus seperti Transjakarta sekarang. Tapi kenapa hal yang lain tidak dikasuskan, kenapa hanya Transjakarta. Wake up man, Transjakarta itu dibangun untuk rakyak, dari yang kecil sampai yang kalangan menengah, tapi tidak tahu deh kalangan atas mau ikutan atau enggak.

 

            (more…)

Read Full Post »